Beberapa Alasan Susah Menurunkan Berat Badan

Wow..... Ternyata walaupun anda fokus dalam melakukan diet dengan membaca, mempelajari dan mempraktekkan beberapa tips diet menurunkan berat badan baik dari media visual maupun media informatif. Tapi rasanya kok belum memberi hasil yang maksimal?

Anda juga telah melakukan pola makan yang teratur serta menunjang dalam kegiatan diet menurunkan berat badan dengan memakan makanan alternatif yang mampu mendukung program menurunkan berat badan tapi semua itu belum nampak hasil yang positif.
Pernahkah anda berfikir seperti itu?
Banyak faktor yang menjadi penghambat dalam melakukan diet, tapi mungkin anda belum pernah tahu, ataupun sudah tahu tapi tetap melakukan. Secara tidak anda sadari terkadang anda sendiri yang menjadi faktor sulitnya melakukan diet penurunan berat badan. Mungkin Artikel ini dapat membantu anda memahami hal-hal tersebut. 

Para ahli mengatakan Anda harus mengurangi makan dan lebih banyak olah raga untuk menurunkan berat badan. Tapi, faktanya tidak sesederhana itu. Ini penjelasan mengapa Anda susah sekali menurunkan berat badan.

Tidak bisa berhenti ngemil

Ngemil mungkin mengilangkan kebosanan dan mencegah lapar. Pilihlah cemilan yang sehat, misalnya sayuran mentah seperti wortel dan mentimun ditambah minuman panas untuk mengisi lambung.

Murah hati dengan porsi

Makanan mungkin sudah tepat, tapi porsinya terlalu banyak. Para ahli mengatakan porsi protein (daging, ikan, ayam, produk kedelai) harus seukuran telapak tangan Anda. Porsi salad dan sayuran harus dua telapak tangan. Sementara keju hanya perlu seukuran kotak korek api.

Sebenarnya Anda haus bukan lapar

Jangan-jangan sebetulnya Anda merasa haus dan bukannya lapar. Oleh sebab itu, setiap kali Anda ingin makan, cobalah minum dulu. Lihat bagaimana hasilnya.

Makan larut malam

Sibuk sehingga lupa makan? Tapi makan terlalu larut membuat tubuh Anda tidak punya kesempatan untuk membakar kalori sehingga berubah menjadi lemak. Coba luangkan waktu untuk makan malam bersama keluarga daripada makan sendirian menjelang tengah malam.

Menghabiskan sisa makan anak-anak

Tidak ada orang yang suka melihat makanan sisa. Tapi menghabiskan sisa makanan anak Anda akan membuat pinggang Anda semakin lebar. Carilah resep untuk makanan sisa atau cobalah membuat kompos dari sampah makanan

Usia semakin tua

Setelah memasuki usia 35 tahun, metabolisme tubuh melambat dan mengubah hormon untuk menghasilkan lemak. Tempat favorit lemak pada usia ini adalah perut pinggul, paha dan pantat. Solusinya? Minum susu rendah lemak atau susu kedelai untuk mencegah kenaikan berat badan pada usia ini

Anda sendirian

Kalau sedang berdiet, sebaiknya Anda didampingi seseorang untuk berbagi. Bergabunglah dengan klub olahraga, carilah teman yang sedang sama-sama berdiet.

Motivasi adalah kunci

Jika target diet Anda tidak realistis, belum apa-apa pasti sudah menyerah. Mulailah dengan target terkecil, meski hanya satu kilogram. Tingkatkan perlahan-lahan.

Tidak cukup makan

Kalau kelaparan, tubuh akan berpikir Anda benar-benar lapar sehingga bergantung pada lemak untuk bertahan hidup. Kemudian, ketika mulai makan lagi, jumlah berat badan akan bertambah lebih banyak. Konsisten pada diet seimbang.

Stres membuat gemuk

Bila stres, Anda akan makan porsi yang lebih banyak. Saat sedang khawatir, tubuh mengeluarkan hormon yang sebenarnya menyimpan lemak. Pilihlah olah raga ringan untuk membuang stress sekaligus emmbakar kalori.

Itulah beberapa hal yang harus anda hindari dalam melakukan program diet menurunkan berat badan. selain hal-hal di atas ternya gaya hidup juga mampu mempersulit diet anda. Kalau anda penasaran silahkan baca artikel "Gaya Hidup Mempersulit Proses Menurunkan Berat Badan".

0 comments:

Posting Komentar

 
© Copyright 2012. healthy-discuss.blogspot.com . All rights reserved | healthy-discuss.blogspot.com is proudly powered by Blogger.com